Jumat, 29 Januari 2010

Bagaimana mempertahankan sebuah persahabatan....

Sahabat adalah seseorang yang bisa kita percaya, mengerti kita dan yang kita butuhkan dalam menjalani kehidupan. Kebutuhan ingin di kasihi adalah hal yang wajar dan manusiawi karena manusia adalah makhluk yang membutuhkan orang lain. Sering kali diantara kita ada yang mampu mempertahankan sebuah persahabatan, adapula yang mudah sekali memutuskan persahabatan. Kita sebagai makhluk monodualisme atau membutuhkan orang lain harus bisa menjalani kehidupan bersama dengan orang lain yang berbeda karakter, watak dan sebagainya.
Lalu bagaimana cara agar kita bisa membangun hubungan baik dengan orang lain..? Ada sedikit Tips buat anda yang agak kesulitan dalam mempertahankan sebuah hubungan dengan orang lain...
berikut tipsnya....
  1. Kepedulian, Banyak di antara kita yang sering sekali ingin di pedulikan padahal kita sendiri jarang mempedulikan orang lain. Bangun sebuah kepedulian terhadap sesama , bisa dengan cara membantu orang lain, bisa mulai dari yang kecil hingga yang besar, berikan dan tunjukkan anda peduli pada orang tersebut maka hukum timbal balik akan berlaku di sini, mereka akan mempedulikan kita, menggangap kita ada di tengah tengah mereka.
  2. Jauhi egois, jangan pernah kita memikirkan diri sendiri. Ingat bahwa kita adalah makhluk MONODUALISME, membutuhkan orang lain.
  3. Memahami karakter, pahami karakter orang tersebut agar kita bisa menyesuaikan diri dengannya tanpa harus mengubah pendirian kita.
  4. Jangan pernah menuntut, karena ketika kita menutut apalagi menuntut sesuatu yang berat padanya itu akan sedikit membuat orang tersebut enggan bergaul dengan kita. Menuntut boleh asalkan masi dalam kondisi yang wajar.
  5. Jangan keras kepala dan mengakui kesalahan yang kita buat, jangan memikirkan diri sendiri, cobalah untuk memposisikan diri kita jika itu terjadi pada diri kita.
Nah itu sedikit tips dari saya...
selamat mencoba... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar